Selasa, 07 Desember 2010

NATAL; RENUNGAN MINGGU ADVENT

Jauh di dalamnya, yang dirayakan adalah cinta.
Kelahiran cinta, meski sebenarnya cinta sudah ada bersama-sama dengan manusia.
Dari semula manusia diciptakan, manusia diciptakan karena cinta, oleh cinta, dalam cinta dan juga untuk cinta.
Namun manusia merusaknya, keinginan untuk lebih berkuasa merusak cinta, keinginan untuk memiliki lebih juga melemahkan cinta, nafsu manusia semakin menenggelamkan cinta. Manusia menjadi rusak, karena cinta yang melingkupi sejak ia diciptakan telah pudar, gambar cinta tak lagi akrab dengan manusia. Cinta menjadi asing, menjadi aneh, cinta tak lagi bagian dari manusia.
Bukan masalah lama atau cepat, hadirlah sosok manusia yang menjadi wujud cinta murni, seluruh hidup-Nya adalah perwujudan cinta. Ia yang mengingatkan kembali bahwa manusia pada hakikatnya adalah makhluk cinta. Ia yang memulihkan kerusakan manusia, Ia menunjukkan pada manusia bahwa hidup dalam cinta adalah jalan terbaik bagi manusia, dan oleh Dia manusia kembali mengenal cinta.
Untuk menjadi wujud cinta tidak mudah, karena Ia menyingkirkan tabir nafsu, kekuasaan dan kerakusan manusia yang melekati manusia. Sekian lama segala hal itu menyelimuti manusia, tentu sakit bagi manusia untuk melepaskannya. Ia pun disingkirkan dengan cara yang sangat menyakitkan. Itulah perjuangan yang Ia lakukan untuk manusia.
Perjuangan yang Ia lakukan belum usai, Ia juga mempunyai harapan bahwa semua yang mengikuti-Nya merasakan cinta, menyebarkan cinta. Kini adalah waktu bagi semua yang merayakan cinta untuk menyebarkan ajaran cinta ini, pada manusia yang masih hidup dalam nafsu, keinginan, kekuasaan dan kerakusan. Namun terlebih dari itu, biarlah hanya cinta yang ada dalam hidup setiap hati, menguasai setiap pikiran, dan gerak manusia. Selamat Menghayati Minggu-Minggu Advent.
Cinta untuk semua.

1 komentar:

  1. Salam Bp. Pendeta. Kami menawarkan kerja sama dalam program GKLKW Berbagi " ; berbagi informasi mengenai daftar situs situs GKJW dan komunitas FB GKJW. Tinggal copy dan Paste saja.

    Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs GKJW Bondowoso di www.gkjwbondowoso.co.cc

    BalasHapus